Rabu, 16 Oktober 2019

Masjid Al-Madani SMAN 1 Serang Baru




SEJARAH

Masjid Jami Al Madani yang memiliki arti “Masyarakat yang beradab” adalah masjid yang terletak di SMAN 1 Serang Baru, dengan alamat Perumahan Kota Serang Baru (KSB) Blok E, Desa Sukaragam, Kecamatan Serang Baru, Kabupaten Bekasi, Provinsi Jawa Barat, kode POS 17330.

Masjid Jami Al Madani memiliki luas bangunan utama adalah 225 m2, didirikan pada tahun 2019 yang bekerja sama dengan beberapa pihak, diantaranya:
1. SMAN 1 Serang Baru (kepala sekolah: Dra. Eri Orpa, MM, M.Si)
2. Yayasan Alemar Group (Direktur Harian: Eko A. Syauqi, STHI, MM.)
3. Komite SMAN 1 Serang Baru (Ketua komite: Prihantoro)
4. Tokoh Masyarakat (Anggota DPRD Kab Bekasi : H. Bodin)
5. Panitia Pembangunan (Ketua: ………………………)

Yayasan Alemar Group yang menyalurkan bantuan pembangunan masjid kepada kepala sekolah SMAN 1 Serang Baru yang memberikan ijin pengunakan lahan sekolah pada tanggal 25 maret 2019 di Bogor dengan suatu kesepakatan yang dituangkan dalam MoU (terlampir).
Masjid ini dibangun agar dapat dipergunakan oleh Masyarakat UMUM, walaupun terletak di Sekolah. Yayasan Alemar Group memberikan bantuan material untuk pembangunan beserta 12 pekerja/Tukang secara keseluruhan, dan ada beberapa yang harus dikerjakan oleh panitia, karena pihak Yayasan tidak memberikan, antara lain adalah :
Makan Tukang 1 hari 3 kali selama pembangunan, peralatan pertama tukang, kopi, air, rokok, snack, urugan, penggalian septic tank, dll (terlampir) Pembangunan Masjid Al-Madani menghabiskan waktu 7 bulan pembangunan (200 hari kerja) dan diresmikan pada hari Jumat, Oktober 2019 / Safar 1441 H.
Demikian sejarah Masjid Al-Madani, jika ada kekurangan atau kesalahan dalam tulisan kami memohon maaf yang sebesar besarnya. Atas perhatinnya kami mengucapkan terimakasih.

PROFIL 
- Nama Masjid : Al-Madani 
- Klasifikasi : Masjid Jami 
- Alamat : SMAN 1 SERANG BARU, Perumaha Kota Serang Baru (KSB) Blok E, Desa Sukaragam Kecamatan Serang Baru Kabupaten Bekasi, Kode POS 17330 
- Luas Bangunan : 225 m2 
- Daya Tampung : 
- Fasilitas Dasar 
a. Ruang Utama untuk Sholat 
b. Mihrob dan podium 
c. Tempat Wudhu untuk laki-laki dan Perempuan 
d. Toilet/WC untuk Laki-laki dan Perempuan 
e. Tempat Parkir untuk Motor 
f. Amplier TOA 
g. Kipas Angin 
- Fasilitas Tambahan 
a. Taman 
- Kondisi Masjid : Baik 
- Koordinat : -6.396143, 107.116227 
- Email : 
- No Telepon : 
- Website : 
- Contact Person : DKM AL-Madani 

INFORMASI KAJIAN 
1. Kajian Rutin Ekstra Kurikuler ROHIS, peserta didik SMAN 1 Serang Baru

KEGIATAN TAHUNAN
1. Qurban 2.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar