Jumat, 13 Oktober 2017

TAMAN NASIONAL BROMO TENGGER SEMERU

Bagi anda pecinta alam yang suka tantangan, suka petualangan, suka mendaki gunung, melewati hutan belantara, satu obyek wisata berikut ini wajib anda jelajahi, yaitu Taman Nasional Bromo Tengger Semeru, iya Taman Nasional ini seluas 800 kilometer persegi dan berada di provinsi Jawa Timur.
Lokasi Taman Nasional Bromo Tengger Semeru berada di wilayah 4 kabupaten di Jawa Timur yaitu Kabupaten Pasuruan, Kabupaten Malang, Kabupaten Lumajang, dan Kabupaten Probolinggo. Kawasan taman nasional ini menjadi kawasan gunung berapi terbesar diJawa Timur.
foto: alfianwidi.com
Pasir Berbisik Bromo adalah salah satu keunikan lain dari Taman Nasional Bromo Tengger Semeru yaitu berupa padang pasir yang berada di ketinggian lebih dari 2000 mdpl, Pasir Berbisik Bromo itu sendiri sebenarnya ialah kaldera raksasa, bagian dari kawasan pegunungan tengger yang diameternya sekitar 8-10 Km. Jadi ketika anda berada di lautan pasir Bromo, sebenarnya anda sedang berada di area pegunungan tengger yang beberapa gunungnya masih sangat aktif salah satunya Bromo.
Savana Bromo atau di kenal dengan Padang Rumput Savana Bromo merupakan sebuah taman alam yang terletak di selatan Gunung Bromo, terletak pada sebuah lembah hijau yang di kelilingi tebing-tebing menjulang tinggi dan beberapa punggungan gunung kecil.
Padang Rumput Savana Bromo di sebut juga dengan nama Lembah Jemplang. Disana anda akan menemukan hamparan padang rumput yang luas berupa bukit – bukit menyerupai bukit rumput Teletubbies dalam film anak-anak. Menyaksikan padang rumput savana bromo menghijau, seolah membuat lelah raga atau bisa juga melupakan kesibukan hari hari di tempat kerja

Tidak ada komentar:

Posting Komentar